Halaman

Rabu, 03 April 2013

Tuhan, Siapa Aku?

Aduh. Judulnya sinetron. Aduh.

      Yah, sinetron juga kadang diambil dari kisah nyata juga sih. Tapi ga gini juga kali ya. Aduh #LUPAKAN





      Yaaa gimana yaa. Masa labil kayak gini emang cocok banget jadi bahan buat dibahas. Ga penting sih, tapi penting. Ga banget sih, tapi iya banget. Ga cucok sih, tapi cucok banget. ha-ha *tarik napas* *sembur*




"YA TUHAN, SIAPA SEBENARNYA HAMBAMU INI?"



"....."



       Mungkin yang baca post ini lagi bayangin gue lagi berdiri di dermaga diterpa angin laut sambil menatap langit lalu neriakin kalimat ber-capslock di atas. Berarti lo kreatif. Nggak ding. Sebagai manusia jenis tingkatan yang biasa dibilang "remaja" gue merasa udah nggak tahan lagi sama lingkungan gue. Karena lingkungan gue sedikit banyak ga ngedukung gue buat konsen gue mau jadi apa. Tapi pasti ada yang ngedukung, presentasenya kecil. Sangat-kecil. Tiba-tiba...



"Syukuri aja."


Tiba-tiba ada yang bilang gitu ke gue,


"Siapa?" 


Gue penasaran.


"Hati lo yang barusan bilang."


Matilah. Gue mulai gila. Mulailah gue ber-monolog  ria. Ngomong dua mata satu hati sama hati gue. gimana tuh? Bayangin aja sendiri ya. Kayak gini nih..


"Maksud lo syukuri aja? gue ga paham. Gue ga ngerti isi hati pikiran orang-orang sekarang. Serba instan, serba duit, serba konsumtif, serba pikiran-jangka-pendek, dan lain serba-serbanya." 


Langsung main nyerocos aja gue tuh. Terus hati gue angkat bicara. Bicaranya gimana? ya ga tau, bayangin aja.


"Nah tuh kan, lo belom bisa bersyukur. Ga ada satu hari di mana lo nggak ngelakuin yang namanya ngeluh. Dikit-dikit gini, dikit-dikit gitu. Realisasi lo nol, dewasalah."


Gue terhenyak. Itu kah gue?


"Jadi.. Gue harus bersyukur?"


"Iyalah, bego."


Ngajak berantem nih. Tapi ya nggak mungkin lah. Akhirnya, gue memilih untuk menahan hasrat-untuk-membantai.


"Terus gue kudu gimana?"


Sambil gue pasang muka bego. Tapi tetep unyu.


"Hmm.. Lo mulai dari hal yang paling kecil dulu deh.. Misalnya, lo satu hari dapet apes mulu. Syukuri aja, dan lo harus tau bahwa masih banyak yang lebih apes dari lo."


Kata hati gue sok bijak.


"Oh.. jadi intinya lihatlah yang ada di bawahmu, Maka kamu akan bersyukur. Jika kamu terus melihat yang di atasmu, maka kamu tak akan pernah merasa puas. Gitu kan?"


Bales gue makin sok bijak.


"Nah! Tuh ngerti. Nggak bego lagi deh."


Ugh, kurang asem.


"Iye ah. Gue ngerti sekarang."


Gue tersenyum puas. Yah, namanya juga proses menuju kedewasaan. :)






-Life Roller-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar